Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Teror, Polda NTT dan TNI Gelar Razia

Kompas.com - 17/01/2016, 13:48 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pasca ledakan bom di dekat Sarinah, Jakarta Pusat, aparat gabungan dari Kepolisian Daerah NTT dan Komando Resor Militer 161 Wira Sakti Kupang memperketat keamanan di kawasan perbatasan Kota Kupang.

Semua kendaraan, baik roda dua maupun empat yang melintas diperiksa petugas. Tempat yang menjadi pusat razia kali ini adalah wilayah perbatasan antara Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Hal itu dilkukan guna mengantisipasi masuknya kelompok-kelompok radikal ke wilayah yang berbatasan dengan Negara Timor Leste dan Australia itu.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, barang bawaan juga diperiksa petugas, sehingga beberapa senjata tajam dan minuman keras yang ditemui langsung disita.

Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigjen Pol Widiyo Sunaryo, Minggu (17/1/2016) mengatakan, razia ini digelar atas perintah Kapolri untuk menyikapi status siaga satu, yang dikeluarkan Menteri Dalam Negri, guna mempersempit ruang gerak para teroris.

"Razia ini atas perintah dari Jakarta. Kita di Polda-Polda, terutama NTT ini kita harus proaktif tidak boleh terlena. Kalau terlena karena selama ini aman tentu akan digunakan oleh para pelaku terror,” kata Widiyo yang belum genap seminggu bertugas di NTT.

Menurut Widiyo semua jajarannya harus proaktif untuk melaksanakan kegiatan ini. “Kita tidak mau kecolongan ketika di Jakarta diperketat, tiba-tiba mereka mengalihkan ke wilayah lain termasuk di Polda NTT,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com