Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Jam Melaut Belum Pulang, Seorang Nelayan di Halmahera Dikhawatirkan Hilang

Kompas.com - 14/01/2016, 18:22 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Ali Munawar (29), seorang nelayan warga Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, hingga Kamis (14/1/2016) sore tadi belum ditemukan.

Munawar pergi melaut sejak Rabu (13/1/2016) di perairan Desa Tokaka, Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kami barusan kontak dengan tim pencari di sana tapi belum ada kabar ditemukan,” kata Kepala Sub Seksi Operasi SAR Ternate, Djunaidi.

Tim yang diterjunkan ke tempat Ali diduga hilang adalah satu unit kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) Basarnas dibantu personel Polair Polda Maluku Utara dan masyarakat setempat.

Sementara itu, satu unit perahu tempel yang juga dinyatakan hilang pada Rabu kemarin di sekitaran perairan Jailolo Kabupaten, Halmahera Barat ditemukan tim SAR pada Kamissiang tadi pukul 13.00 WIT.

“Perahu tempel ditemukan tim pencari di sekitaran perairan Pulau Hiri Kota, Ternate siang tadi pukul 13.00 WIT. Perahu itu terbawa arus karena mesinnya mengalami trouble,” kata Djunaidi.

Tiga awak kapal itu yakni Umar Sukur, Ramdani dan Suryati dalam keadaan selamat dan semuanya telah diantarkan ke keluarga mereka di Jailolo, Halmahera Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com