Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Menyerang Polisi Pakai Badik, Pria Ini Lompat dari Lantai 2 Mal

Kompas.com - 09/01/2016, 12:32 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Asmaun (28), warga Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), nekat lompat dari parkiran lantai dua pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kendari.

Akibat kejadian itu, Asmaun mengalami patah tulang belakang dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari.

Kapolres Kendari AKBP Ilham Saparona menjelaskan, aksi itu dilakukan Asmaun setelah mengancam petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kendari, Brigadir Satu (Briptu) Hermawan (24) dengan sebilah badik, namun bisa ditangkis polisi yang tengah bertugas di depan Lippo Plaza, Jumat (8/1/2016).

“Kejadiannya kemarin sekitar pukul 17.45 Wita, badik pelaku jatuh jadi karena merasa takut akhirnya dia melompat dari parkiran lantai dua Lippo Plaza di Jalan MT Haryono, Kendari. Pelaku itu dalam keadaan mabuk saat beraksi,” kata ilham dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2016).

Insiden ini, lanjut kapolres Kendari, bermula saat Asmaun masuk ke Lippo Plaza memakai motor Jupiter MX dengan kecepatan tinggi. Pelaku kemudian menabrak portal pintu masuk dan langsung menuju ke tempat parkiran lantai dua.

“Sekuriti Lippo Plaza langsung mengejar pelaku, namun yang bersangkutan mengeluarkan badik, maka petugas keamanan memanggil polisi yang kebetulan dekat dengan pusat perbelanjaan itu. Sampai di lokasi Briptu Hermawan juga diserang oleh pelaku dan berhasil dicegah, sebelumnya pelaku lompat dari lantai dua,” ungkap ilham.

Sementara itu, petugas Rumah Sakit Bhayangkara Kendari menjelaskan, Asmaun tidak sempat mendapat perawatan karena keluarganya langsung membawa pulang.

“Iya, memang ada orang lompat dari Lippo, langsung dimasukkan ke IGD. Tapi belum sempat mendapat perawatan keluarganya langsung bawa dia, tidak tahu dirawat dimana mi itu,” ungkap salah seorang petugas RS Bhayangkara yang enggan menyebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com