Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolong Tetangga yang Dirampok, Pemuda 19 Tahun Tewas Ditembak

Kompas.com - 05/01/2016, 16:16 WIB
PURWAKARTA, KOMPAS.com — Rizki (19), warga Kampung Babakan Cikao, Desa Kadumekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, tewas ditembak kawanan perampok, Selasa (5/1/2015) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan kronologi kejadian menurut Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnuyudo, Rizki awalnya berniat menolong tetangganya yang bernama Hj Sarinah (44), yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban.

"Saat itu, rumah Hj Sarinah didatangi empat pria tidak dikenal dengan cara merusak gembok pagar besi dengan maksud mengambil dua sepeda motor yang diparkir di halaman (rumah) Ibu Sarinah," ujar Trunoyudo di Mapolres Purwakarta.

Namun, niat para pria itu telanjur diketahui Sarinah, yang terbangun karena mendengar suara berisik di halaman rumahnya. Sarinah pun meneriakkan kata maling terhadap empat orang itu.

"Mendengar suara teriakan, korban dari seberang rumah menghampiri rumah Bu Sarinah. Namun, satu dari empat orang menodongkan senjata api ke arah korban sekaligus menembak korban hingga tersungkur," ujarnya.

Setelah itu, empat orang itu kabur tanpa sempat membawa sepeda motor. Sementara itu, Rizki tersungkur bersimbah darah.

"Pelaku teridentifikasi empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Setelah menembak, pelaku melarikan diri, dan sekarang masih dalam pengejaran," tutur Trunoyudo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com