Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Pangandaran, Aher dan Istri Rela Basah-basahan Menjajal Jet Ski

Kompas.com - 03/01/2016, 05:00 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak melewatkan permaianan jet ski saat berkunjung ke Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu, (2/1/2016). Ia dan istri Netty Prasetyani Heryawan pun rela berbasah-basahan bahkan sampai terjungkal di tengah laut.

Saat itu, pria yang akrab disapa Aher itu membonceng istrinya menaiki jet ski berputar-putar mengelilingi laut di Pantai Pangandaran.

Dalam lajunya jet ski tersebut, Aher berniat membelokkan kemudi jet ski ke arah kiri untuk kemudian putar balik.

Namun ketidakberuntungan menimpanya. Bersamaan dengan itu gelombang ombak besar datang dan menghantam jet ski yang ditumpangi mereka.

Sontak jet ski tersebut terbalik. Aher dan istrinya tercebur di pantai itu. Keduanya pun basah kuyup.

Orang-orang disekitaran pantai pun kaget. Mereka langsung berjibaku menolongnya. Begitu berdiri, Aher dan istrinya tersenyum kecil. Keduanya pun langsung berjalan ke bibir pantai.

Kaca mata yang sebelumnya tetap dipakai Aher pun sampai hilang ditelan ombak. Kepada wartawan, Aher mengaku tak kaget mengalami kejadian ini. Ini, kata dia, hanya kejadian kecil.

"Urusannya kan kalau dengan alam yang penting akrab saja kitanya. Kuncinya kan keakraban dengan alam, jadi kitanya enggak apa-apa," katanya.

Kata Aher, ini mengingatkan kembali ke masa lalu atau belasan tahun yang lalu. "Pernah sekali-kalinya naik jet ski sekali kalinya seumur hidup, waktu tahun 2002 di Jakarta," ujarnya sambil tersenyum.

Aher ke Pangandaran dalam rangka liburan awal tahun 2016 ini sekaligus berdinas untuk mengembangkan dan mempercantik Pantai Pangandaran.

Selain bersama keluarga, Aher juga mengajak semua kepala dinasnya berwisata sekalian berdinas menyusuri jalan di kawasan Jawa Barat selatan (Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur dan berakhir di Sukabumi), yang keseluruhannya hampir rampung di perbaiki. Kegiatan ini dijadwalkan dari Jumat (1/1/2016) hingga Minggu (3/1/2916).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com