Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Polisi Razia Kendaraan secara Besar-besaran di Suramadu

Kompas.com - 31/12/2015, 15:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pintu masuk Surabaya melalui jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) akan dijaga ketat saat malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2015) malam. 

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan menggelar razia besar-besaran kepada semua kendaraan yang masuk ke Surabaya.

Kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan kendaraan yang tidak bersurat akan menjadi sasaran razia. 

"Motor dengan knalpot brong angkut, motor tak bersurat angkut, saya minta Satpol PP siapkan tiga kendaraan truk untuk mengangkut motor yang dirazia," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Arnapi, Kamis (31/12/2015).

Di hari-hari biasa, menurut Arnapi, pintu masuk Surabaya melalui Tol Suramadu adalah salah satu pintu masuk Surabaya yang rawan aksi kriminal pencurian motor.

Banyak motor curian dari Surabaya yang dibuang ke Madura melalui Suramadu dan sebaliknya. 

"Kami tidak ingin momentum tahun baru dijadikan kesempatan pelaku kriminal beraksi mengeluarkan atau memasukkan motor curian," ujarnya.

Dalam pengamanan pintu masuk Surabaya di Suramadu nanti, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan menurunkan lebih dari 200 personel lebih.

Selain di Tol Suramadu, personel juga disiagakan di taman wisata Pantai Kenjeran, yang kerap digunakan aksi mesum pemuda dan pemudi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com