Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Buronan Interpol Ditangkap Polda Bali Sepanjang 2015

Kompas.com - 30/12/2015, 20:53 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2015, Polda Bali Berhasil menangkap dua buronan Interpol. Di antaranya, pada tanggal 31 Juli 2015, buronan FBI- Federal Bureau of Investigation bernama Trey Clark alias Treezy, berhasil diamankan di Villa The Landak Bali, Desa Canggu, Kuta Utara.

Buronan ini diserahterimakan kepada kepolisian Amerika pada tanggal 2 September 2015. Pada tanggal 25 Oktober 2015, juga dilakukan penangkapan terhadap buronan interpol India bernama Mohan Kumar alias Rajendra Cadashiv Nikalje.

Dia adalah buronan kasus pembunuhan dan pengeboran berdasarkan surat permohonan penangkapan buronan interpol New Delhi dengan subyek Red Notice nomor control A.360/-1995. Mohan diterbangkan ke India pada 5 November 2015.

"Sepanjang tahun ini, Polda Bali berhasil menangkap buronan interpol dan sudah kami serahkan ke negara masing-masing. Terry Clark dari Amerika dan Morgan dari India," kata Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, Denpasar, Rabu (30/12/2015).

Sementara terkait orang asing di Bali, Sugeng menyampaikan untuk tahun 2015 terdapat 57 kasus yang dilakukan orang asing dengan jumlah 193 orang. Korban kejahatan yang dialami orang asing sepanjang tahun 2015 terdapat 90 kasus dengan 119 orang korban.

"Kasusnya beraneka ragam, ada sakit, tenggelam, gantung diri, kecelakaan lalu lintas dan dibunuh," kata Sugeng.

Untuk data orang asing yang meninggal di Bali pada tahun ini berjumlah 31 orang dengan 30 kasus yang. Jumlah ini mengalami penurunan dari tahun lalu dimana jumlah orang asing yang meninggal mencapai 69 orang dengan 69 kasus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com