Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Natal Bersama di Kupang

Kompas.com - 19/12/2015, 05:14 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Jokowi dipastikan akan hadir dalam acara perayaan Natal bersama tingkat nasional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (28/12/2015) mendatang.

Kepastian itu disampaikan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, saat menggelar jumpa pers bersama wartawan di ruangan kerjanya, Jumat (18/12/2015).

“Kita mesti berterima kasih karena kita mendapatkan penghargaan menjadi tuan rumah Natal nasional," kata Frans.

"Ketika saya undang Bapak Presiden untuk menghadiri Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan peletakan batu pertama (ground breaking) bendungan Rotiklot di Kabupate Belu, Beliau bilang, nanti Natal juga di sana ya. Saya lalu bilang, siap. Natal itu beliau sendiri yang minta untuk datang." 

Frans meminta semua pihak agar menyukseskan perayaan hari raya itu di NTT dan membuat Kota Kupang (ibu kota provinsi NTT) menjadi lebih semarak dengan pemberitaan-pemberitaan positif.

Sehingga, ketika orang membaca informasi tentang NTT akan merasa nyaman berada di NTT.

“Ya, tentu ada kekurangan di NTT, tetapi kita harus yakin bahwa masih ada kelebihan dan kesuksesan,” kata Frans.

Sejauh ini, kata Frans, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk sejumlah perayaan bertaraf nasional seperti hari HKSN, hari ibu dan Natal bersama.

“Dari daftar yang kita pegang yakni, akan hadir dalam acara HKSN sekitar 4.000 orang dan mereka berasal dari luar NTT,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com