Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual 5 Kg Daun Ganja ke Polisi, Nenek Ini Ditangkap

Kompas.com - 16/12/2015, 21:39 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Nurbaiti Nasution alias Nek Bai (65) cuma bisa terdiam dan menunduk setelah diamankan Unit Reserse Kriminal Polsekta Percut Seituan.

Warga Jalan Bintang, Pusat Pasar, Medan Timur ini di tangkap bersama rekannya M Fauzi Siregar (32) warga Jalan Datuk Kabu, Pasar III, Tembung, karena menjual lima kilogram daun ganja kering kepada polisi yang menyamar.

Menurut Kapolsekta Percut Seituan Kompol Lesman Zendrato, kedua tersangka ditangkap di Perumahan Mutiara Biru Jalan Utama I, Desa Kolam, Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebelum ditangkap, polisi melakukan undercover buy  alias menyamar sebagai pembeli untuk menjebak pengedar ganja.

"Awalnya kita mendapat informasi adanya peredaran ganja kering di wilayah Desa Kolam. Berbekal informasi tersebut, saya kemudian memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan," kata Lesman, Rabu (16/12/2015).

Setelah diselidiki, polisi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsekta Percut Seituan AKP Syawal Zufri Siregar turun ke lokasi.

Sebelumnya polisi sudah mengantongi nomor telepon seluler milik Nek Bai.

"Sebelum kami tangkap, tersangka kami minta menyediakan ganja sebanyak lima kilogram dan disepakati transaksi dilakukan di Perumahan Mutiara," ungkap Lesman.

Karena tak ingin buruannya kabur, polisi kemudian bergerak ke lokasi transaksi. Sesampainya di lokasi, tersangka sudah membawa ganja yang dipesan.

"Sampai di lokasi, kedua tersangka kita bekuk tanpa perlawanan. Kita menyita tiga bal ganja kering," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com