Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Korban Longsor Bengkulu Ditemukan

Kompas.com - 07/12/2015, 11:09 WIB
BENGKULU, KOMPAS.com - Satu lagi korban bencana longsor di Dusun Karang Sulu, Desa Lebong Tandai, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu ditemukan.

Menurut Sekretaris BPBD Bengkulu Utara Sudiro, di Bengkulu, Senin (7/12/2015), korban yang ditemukan bernama Anton (24). "Korban sudah berhasil dievakuasi," kata dia.

Jasad Anton akan diterbangkan ke Kota Bengkulu, untuk menjalani tes kecocokan DNA dengan pihak keluarga. "Ini memastikan bahwa korban benar atas nama Anton," kata dia.

Hingga saat ini, tim pencari sudah menemukan empat dari 18 warga yang tertimbun longsor.

Hujan deras yang terjadi sejak Rabu (2/12/2015) hingga Kamis (3/12/2015) menjadi penyebab longsor di Dusun Karang Sulu.

Bencana tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, 18 orang warga beserta sekitar 20 rumah pondok yang berlokasi di kebun warga ikut tertimbun longsor.

"Tiga korban yang ditemukan sebelum Anton, yakni dua yang meninggal sudah kita serahkan kepada keluarga, begitu juga satu orang selamat yang mengalami patah kaki," ujar dia.

Ada 14 orang lagi yang masih dalam pencarian tim gabungan BPBD Bengkulu Utara, BPBD Kabupaten Lebong, dinas sosial, masyarakat setempat, PMI, TNI, dan Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com