Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heru Bambang-Sirajuddin Bagikan Motor, Mobil, hingga Tiket Umrah Saat Kampanye

Kompas.com - 29/11/2015, 22:42 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani J

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Puluhan ribu warga Balikpapan di Kalimantan Timur menyemut di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Minggu (29/11/2015) siang.

Mereka mengikuti kampanye terbuka calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Balikpapan nomor 3, Heru Bambang-Sirajuddin (HS).

Warga yang memadati lapangan hingga ke jalan tersebut mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas menuju pelabuhan. (Baca juga: Dua Kandidat di Pilkada Balikpapan dan Tangerang Palsukan Identitas Donatur)

Rupanya, warga memperebutkan hadiah utama berupa mobil dalam kampanye tersebut. Ada pula 10 sepeda motor dan beberapa tiket umrah ke Tanah Suci yang menjadi daya tarik bagi warga.

Tak ayal, warga menanti pemberian hadiah tersebut dari pagi hingga lewat tengah hari.

"Siapa tahu dapat mobil. Motor saja sudah alhamdulillah," kata Dini, seorang warga yang sejak awal berteduh di bawah pohon mahoni sambil menggendong anaknya.

Kampanye terbuka HS tampak mengundang minat warga. Kampanye dikemas dalam acara jalan santai dengan undian berhadiah bagi peserta.

Ada pula acara hiburan yang menampilkan artis dangdut dalam kampanye ini. Akibat keramaian tersebut, antrean panjang terjadi dari Pelabuhan Semayang hingga Lapangan Merdeka.

Saat melakukan orasi kampanye, HS menghadirkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban sebagai salah satu juru kampanye.

Dalam orasinya, MS Kaban pun meyakinkan warga untuk memilih HS. "Karena pengalaman beliau, dan kita ingin lanjutkan apa yang dilakukan dengan yang lebih baik," kata dia. (Baca juga: Pilkada Balikpapan Diramaikan 2 Pasang Calon Independen dan 3 dari Partai)

Untuk memeriahkan kampanyenya, HS menghadirkan grup orkes Sagita. Grup dangdut ini sesekali menyuguhkan tembang Jawa yang membuat warga bergoyang.

Kampanye juga dimeriahkan artis dangdut Cita Citata. Tembang "Jarang Pulang", "Pergi Pagi Pulang Pagi", dan "Sakitnya di Sini" menjadi lagu yang dibawakan Cita dalam kampanye tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com