Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Bogor, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 08/11/2015, 20:32 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Hujan yang turun di Kota Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu (11/8/2015) siang, mengakibatkan longsor di sejumlah titik.

Akibatnya, satu orang tewas dalam longsor di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat dan satu lagi luka-luka.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Budi Hendrawan, korban meninggal dunia itu adalah Ade Ismail (18). Sedangkan korban luka-luka adalah Muhamad Aldi Saputra (18).

Keduanya tertimpa material saat berteduh di sebuah saung di bawah tebing. Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat turun hujan deras.

"Keduanya lagi santai di saung sambil main cantur menunggu hujan. Karena deras, tidak dengar tanda-tanda ada longsor," kata Budi.

Menurut Budi, korban Ade meninggal karena tertimpa material pondasi talut yang menghantam saung. Sedangkan Muhamad Aldi luka-luka pada bagian kepala, kaki dan tangan.

"Korban selamat sudah dibawa ke Rumah Sakit Atang Sandjaya. Sedangkan korban meninggal juga sudah dimakamkan oleh pihak keluarga sebelum magrib tadi," kata Budi.

Budi menyebutkan, longsor hari ini menimpa tiga lokasi, yakni di Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.

"Longsor pertama terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 di Kelurahan Gudang, ada dua kepala keluarga yang diungsikan," kata Budi.

Kemudian di Kelurahan Semplak yang menewaskan satu orang serta seorang luka-luka.

"Informasi lokasi longsor ketiga terjadi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Baru, longsor turap menimpa rumah korban, kejadian setelah magrib tadi. Ada korban luka-luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Islam," ujar Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com