Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Kembali Normal

Kompas.com - 06/11/2015, 08:31 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Bandara Ngurah Rai, yang sempat ditutup akibat dampak erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani, di Lombok dari Rabu lalu, sejak kemarin pukul 14.30 Wita telah dibuka kembali.

Tentu hal ini melegakan banyak calon penumpang yang selama ini terkatung-katung di area bandara.

Ratna, salah satu penumpang yang akan berangkat ke Jakarta setelah tertunda hari Kamis lalu mengaku bersyukur.

"Ya saya nunggu sejak hari Kamis. Bersyukurlah bisa terbang hari ini. Mudah-mudahan aman terus ya, kasihan penumpangnya," kata Ratna, Jumat (6/11/2015) pagi.

Pantauan di terminal domestik, volume kedatangan calon penumpang terlihat normal. Antrean menuju gedung untuk check in juga tidak membutuhkan waktu lama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pihak bandara tetap akan melakukan evaluasi setiap dua jam sekali untuk memastikan aspek keamanan penerbangan.

Jika cuaca yang diinformasikan BMKG dan rekaman citra satelit tidak baik, tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan sistem buka tutup.

"Semua tergantung cuaca. Tidak menutup kemungkinan akan buka tutup. Semuanya tergantung kondisi cuaca," kata GM PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Trikora Harjo.

Pantauan posko bandara yang dijadikan pusat informasi juga tampak sepi, tidak ada aktivitas petugas. Sementara itu, geliat di bandara kembali normal, ditambah dengan cuaca sekitar bandara yang cerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com