Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Ejek, Mahasiswa Nomensen Bentrok, Seorang Polisi Dipukuli

Kompas.com - 27/10/2015, 19:38 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dipicu saling ejek, sejumlah mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Medan terlibat bentrok yang berujung pada perang batu, Selasa (27/10/2015).

Aksi semakin menjadi sehingga mahasiswa turun ke Jalan Sutomo Medan persis di samping kampus. Akibatnya, para pengguna jalan tak berani melintasi jalan ini.

Di tengah bentrok tersebut, seorang aparat bernama Ipda Iqbal Chandra mencoba mendekati kerumunan mahasiswa yang berada di luar area kampus.

Ketika dia mengambil foto dengan ponselnya, seorang mahasiswa berteriak melarang. Belasan mahasiswa lalu mengejarnya sambil melemparkan batu.

Iqbal lalu tertangkap dan dipukuli oleh sejumlah mahasiswa. Pemukulan berakhir setelah petugas keamanan kampus datang melerai.

Tak lama setelah itu, puluhan personel Sabhara Mapolresta Medan tiba di lokasi. Bentrokan mulai teredam.

"Kurang tahu persis apa pemicu bentrokan mahasiswa ini. Ada yang bilang saling ejek, ada yang bilang gara-gara tanding futsal. Kurang tahu pasti," ujar Rahmat Marpaung (21), seorang mahasiswa HKBP Nomensen.

Kapolsekta Medan Timur Kompol Fransisca Munthe yang ada di lokasi belum bisa memberikan keterangan. Ipda Iqbal masih sempat terlibat adu mulut dengan mahasiswa yang memukulinya, namun ditahan oleh rekan-rekannya.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan personel Sabhara Mapolresta Medan masih siaga di depan areal pintu masuk kampus untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com