Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga dan Santri di Pamekasan Gelar Shalat Istisqa agar Hujan Segera Turun

Kompas.com - 23/10/2015, 18:05 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Shalat meminta hujan, shalat istisqa, digelar di berbagai wilayah di Kabupaten Pamekasan. Namun, hujan tak kunjung turun.

Pada Jumat (23/10/2015), shalat istisqa kembali digelar dengan melibatkan ribuan santri di Pamekasan. Istisqa digelar di Lapangan Garuda, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan.

Misbahul Munir, pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, mengatakan, pekan lalu, shalat istisqa juga digelar di tempat berbeda. Namun, karena hujan belum juga turun, para ulama sepakat istisqa akan digelar kembali.

"Kalau kemarin jemaah haji belum datang saat istisqa digelar, maka hari ini jemaah haji sudah datang dan diajak untuk ikut shalat istisqa," kata Misbahul Munir.

Diikutsertakannya jemaah haji yang baru datang dari Mekkah diyakini doanya lebih dikabulkan.

Para ulama tetap sepakat sampai hujan turun, shalat istisqa akan terus dilakukan. Namun, pelaksanaannya tidak harus di lapangan terbuka.

"Istisqa juga dilaksanakan di rumah-rumah dengan cara memperbanyak membaca shalawat, membaca istigfar, dan membaca Al Quran," kata Misbahul Munir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com