Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Kabupaten, 22.000 Kupon Makan Gratis Disebar

Kompas.com - 12/10/2015, 11:33 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimanan Utara, membagikan hampir 22.000 kupon makan gratis kepada masyarakat, dalam rangka memeperingai HUT Kabupaten Nunukan yang ke 16.

Makan gratis yang dilaksanakan di arena pameran pembangunan tersebut diserbu ribuan warga Nunukan. Apalagi, dalam acara tersebut warga tidak dibatasi untuk mengambil makanan.

Salah satu warga Nunukan, Aco mengaku bisa membawa pulang puluhan bungkus makanan gratis dari berbagai jenis makanan untuk anak istrinya di rumah. "Yang penting dapat kuponnya mas bisa bawa pulang semampunya," kata dia.

Ketua pelaksana kegiatan makan gratis Juni Mardiansyah, mengatakan, warga bebas menukarkan kupon tersebut kepada pedagang makanan yang sejak pagi hari telah bersiap di arena pameran pembangunan.

"Kita sudah siapkan 21.840 porsi. Kupon sesuai porsi yang kita siapkan. Untuk pembagian kupon ada enam titik di arena pameran ini," ujar Juni Mardiansyah.

Demi menyiapkan hampir 22 000 menu tersebut pemerintah daerah melibatkan 120 pedagang asongan yang berjualan di seputar Kota Nunukan.

Salah satu pedagang mie ayam, Supono mengaku senang dagangannya langsung diborong pemerinah daerah. "Ya senang mas langsung habis tinggal terima duit. Biasanya harus keliling seharian," kata dia.

Dalam memperingati HUT ke 16, selain menggelar makan gratis, Pemkab Nunukan juga menggelar pameran pembangunan dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2015.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT ke 16 Pemkab Nunukan yang menggelar pawai pembangunan, lomba tari, gerak jalan, serta kompetisi olahraga. Unuk menggelar HUT ke 16 Pemkab Nunukan menganggarkan Rp 2,9 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com