Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter yang Hilang di Samosir Belum Juga Ditemukan

Kompas.com - 11/10/2015, 20:21 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang hilang kontak sejak Minggu (11/10/2015) siang tadi, belum juga ditemukan hingga malam ini.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Medan Rochmali mengatakan pihaknya sudah melakukan pencarian di dua lokasi yang diduga tempat helikopter tersebut berada.

"Kita sudah turunkan tim untuk melakukan pencarian dan saat ini sedang menyisir kawasan Samosir dan Danau Toba," katanya, Minggu (11/10/2015) malam.

Sementara Humas KNIA Wisnu Budi Sutianto mengatakan, Helicopter EC 130 dengan nomor penerbangan PK BKA milik PT PAS lost contact pada Minggu (11/10/2015) pukul 12.23 WIB.

Helikopter tersebut berangkat pukul 11.33 WIB dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba menuju Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) via Pematang Siantar. Penerbangan sipil ini dipiloti Capten Teguh Mulyatno, Enginer O/B Hari Poerwantono, dan tiga orang penumpang yang semuanya laki-laki yaitu Nurhayanto, Giyanto, serta Frans.

"Info dari Polsek Balige, terakhir helikopter terlihat masyarakat pukul 14.30 di Tara Bunga (15 KM dari Bandara Silangit). Sinyal HP pilot terakhir dua jam yang lalu pada Koordinat E.99.08 8 22' 56" dan N. 02 19 19' 62" wilayah Tara Bunga," kata Wisnu.

Polres Tapanuli Utara dan Tobasa sudah konfirmasi dan sedang melakukan pencarian, termasuk ke Lumban Julu (sekitar 50 KM dari Bandara Silangit).

"Proses pencarian ini juga berdasarkan laporan masyarakat juga. Heli ini belum sempat kontak dengan ATS KNO," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com