Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Perampok Brankas PT Wings

Kompas.com - 05/10/2015, 10:11 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com – Dua perampok brankas di PT Wings di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tertangkap dan salah satunya ditembak karena melawan petugas saat ditangkap.

“Kedua perampok, HR dan MR ini telah menggasak brankas PT Wings. Salah satu dari perampok ini kita tembak di kaki, karena melawan petugas dan berusaha kabur," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Parepare AKP Nugraha Pamungkas, di Polres Parepare, Senin (5/10/2015).

Tidak hanya menggasak brankas yang berisi uang jutaan rupiah, mereka juga mengambil alat elektronik seperti televisi, LCD, dan kamera pemantau CCTV untuk menghilangkan barang bukti.

“Perampok ini juga telah mengikat tangan dua satpam PT Wings Parepare, saat melakukan aksinya tiga minggu lalu,“ kata Nugraha.

Kedua perampok yang tertangkap, satu berperan sebagai pencungkil brankas dan satunya sebagai supir. “Saat menjalankan aksi, delapan orang masuk dalam gudang, dan saya menunggu di luar dalam mobil. Saya hanya supir dengan upah Rp 1 juta per satu kali merampok, “ kata MR, kepada polisi.

Berdasarkan keterangan tersangka, kini Polisi masih mengejar sejumlah perampok lain yang belum tertangkap.

Dalam penangkapan kedua perampok itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa palu, linggis dan obeng. Polisi juga menyita barang bukti rampokan seperti barang elektronik dan CCTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com