Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantong-kantong Jenazah Disiapkan di Lokasi Hilangnya Pesawat Aviastar

Kompas.com - 03/10/2015, 15:30 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Kompas TV Pihak Aviastar Benarkan Pesawat Membawa 10 Orang
JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Komersial Aviastar Petrus Budi Prasetyo mengatakan, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sulselbar menyiapkan kantong-kantong jenazah di lokasi-lokasi pencarian hilangnya Pesawat Aviastar, di kawasan Liwu Raya, Sulawesi Selatan.

"Tim dari DVI Polda Sulselbar menyiapkan kantong jenazah, ambulans, dan identifikasi dari pihak keluarga. Mereka sudah bersiap di kecamatan-kecamatan yang menjadi tempat perkiraan lokasi hilangnya pesawat," kata Petrus di kantornya di Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Meski telah menyiapkan kantong jenazah, Petrus membantah bahwa pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 itu sudah pasti mengalami nasib naas.

Menurutnya, penyiapan kantong jenazah bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dari peristiwa tersebut.

"Kita tetap berusaha berdoa mendapatkan yang terbaik untuk kru dan penumpang. Tapi kita juga siapkan keadaan terburuk sekalipun," ujar dia.

Seperti diberitakan, pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/2015).

Waktu tempuh penerbangan normal dari Bandara A Jemma Masamba ke Makassar selama 70 menit (1 jam 10 menit). Semestinya tiba di Makassar pada pukul 15.39 WITA. Pesawat itu membawa tujuh penumpang dan tiga awak.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh kepastian soal hilangnya pesawat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com