Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Mengaku Cuma Punya Uang Miliaran untuk Partai Idaman

Kompas.com - 29/09/2015, 15:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pendangdut Rhoma Irama mengaku tidak memiliki modal finansial yang mencapai angka triliunan untuk mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman). Dia mengaku hanya mengandalkan modal sosial untuk mendirikan partai yang berasas Islam itu.

"Kalau hitungan triliunan saya tidak punya, kalau miliaran mungkin, saya syukuri nikmatlah," kata Rhoma saat mengukuhkan pengurus kabupaten/kota Partai Idaman di Jawa Timur, Selasa (29/9/2015) di Surabaya.

Rhoma mengakui, diperlukan banyak dukungan finansial untuk mendirikan partai politik. Namun, bagi Rhoma, yang tidak kalah penting adalah modal sosial untuk mendirikan partai. "Alhamdulillah, saya di beberapa daerah saat melakukan deklarasi, semuanya sudah tersedia, saya bahkan tidak mengeluarkan sepeser pun uang," kata dia.

Di Surabaya, setidaknya Rhoma Irama mengukuhkan delapan pengurus daerah DPC Partai Idaman, yakni Kabupaten Pamekasan, Lamongan, Sidoarjo, Gresik, Jember, Probolinggo, Kediri, dan Situbondo. 

Pertengahan Oktober atau tepat pada 1 Muharram nanti, partai berasas Islam itu akan dideklarasikan secara nasional sekaligus pelantikan pengurus wilayah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com