Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Kapolda tapi Tak Punya Surat Tugas, Seorang Pria Gerebek Rumah Warga

Kompas.com - 26/09/2015, 12:18 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Mengaku dari Satuan narkota Polda Sulselbar, lima pria berambut cepak menggeledah sebuah rumah warga di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/9/2015) dini hari.

Kelimanya tidak mampu menunjukkan surat perintah penggeledahan saat melakukan aksinya.

“Satu orang di antaranya mengaku sebagai Kapolda Sulselbar, Irjen, yang memakai baju merah. Kelima orang tersebut tidak mampu menunjukkan bukti penggeledahan saat menggeledah rumah kami,“ ujar Ariati, pemilik rumah, Sabtu (26/9/2015).

Saat itu, Ariati kaget ketika ada yang menggedor pintu dengan keras. Mereka langsung masuk menggeledah seisi rumah dan menyebut dirinya sebagai petugas Polda Sulsel. Dua orang mengaku bernama Syamsudin Gosse dan H. Nasir.

“Bahkan yang pake baju merah, orangnya tinggi tegap, berambut cepak mengaku sebagai Kapolda. Saya juga heran, Kapolda Sulselbar turun langsung dalam operasi yang hanya bersama empat orang anak buahnya. Kan lucu,“ ungkap Ariati.

Dia lalu menghubungi saudaranya, Darwiati. Dia lalu sempat memotret kelima pria tersebut.

"Kami meminta kepada pihak Polda Sulsel agar jika melakukan penggerebekan disertai juga dengan etika. Atau jika kelimanya adalah polisi gadungan, kami minta Pak Kapolda Sulselbar segera mengusut kejadian seperti ini,“ ujar Darwiati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com