Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Pinjam lalu Gandakan Kunci, Pria 27 Tahun Larikan Motor Teman

Kompas.com - 25/09/2015, 18:34 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Wiliam (27) diringkus polisi dari Mapolsekta Medan Timur lantaran terlibat pencurian sepeda motor milik Bima (19), Jumat (25/9/2015).

Dari informasi yang diperoleh diketahui modus pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor Honda Scoopy milik korban. Setelah diberi pinjaman sepeda motor, pelaku kemudian menemui temannya, Rasyid (20).

Di tangan Rasyid, kunci sepeda motor digandakan lalu menyimpannya. Tak lama, Wiliam memulangkan sepeda motor korban. Dia lalu mengajak korban makan siang ke kawasan Jalan Mukhtar Basri, Medan Timur.

Saat asyik makan siang, Rasyid datang dan langsung menuju ke parkiran. Dengan menggunakan kunci duplikat yang ada padanya, aksi Rasyid mulus membawa kabur sepeda motor Bima.

Kehilangan barang berharganya, Bima pun membuat laporan ke Polsekta Medan Timur di dampingi William. Saat pemeriksaan, penyidik mencurigai William. 

Penyidik akhirnya mengetahui bahwa William terlibat dalam pencurian sepeda motor rekannya sendiri. William langsung diamankan penyidik. Kanit Reskrim AKP Alexander Piliang mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal ketika pihaknya mencurigai keterangan dari pelaku.

"Kami curiga dengan pelaku yang ikut mendampingi korban buat laporan, kemudian saat diperiksa, jawabannya berbelit-belit," ujar Alex.

Dia mengatakan, pihaknya masih mengejar pelaku lain yang terlibat dalam pencurian ini.

"Pengakuan pelaku, baru pertama kali beraksi tapi masih kita kembangkan lagi, kemungkinan besar sudah lebih satu kali. Kita juga masih mengejar pelaku lainnya," pungkas Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com