Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Adha, Ganjar Shalat di Desa di Kaki Gunung Slamet

Kompas.com - 24/09/2015, 10:36 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan shalat Idul Adha di masjid kecil di desa terakhir di kaki Gunung Slamet, Purbalingga. Ganjar mengatakan memilih shalat bersama di desa itu karena tidak pernah sekali pun dikunjungi oleh para pejabat.

Ganjar ingin agar masyarakat di Dusun Jumbleng, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, itu juga tahu bagaimana rasanya didatangi oleh seorang pejabat. Ganjar pun akhirnya melakukan shalat Id di Masjid Baiturrochim di dusun setempat.

"Biasanya shalat Id ning Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Tahun lalu di Sayung, Demak. Saya kepengin shalat sing masjidnya enggak pernah diparani pejabat. Mungkin diparani biar rakyate seneng (didatangi supaya rakyatnya senang)," kata Ganjar di Purbalingga, Kamis (24/9/2015).

Dia pun berjanji akan melakukan hal serupa pada tahun mendatang dan memillih tempat lainnya untuk bersilaturahim dan berdialog dengan warga.

"Tahun depan, saya akan akan muter lagi. Entah ning Kedu, atau Solo, pasti muter. Saya ingin bisa silaturahim ke warga," tambahnya.

Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo menuturkan, Gubernur sengaja memilih Dusun Jumbleng karena ingin hadir langsung di tengah masyarakat. Ia berharap warga bisa menerima kehadiran Gubernur dengan baik.

"Pak Gubernur juga nanti akan menyerahkan satu ekor sapi di dusun ini," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com