Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Tolong Korban Tabrak Lari, Motor Malah Dibawa Kabur Maling

Kompas.com - 20/09/2015, 16:04 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Niat hati menolong korban kecelakaan lalulintas, namun nasib naas yang justru dialami Asnawi (29). Lelaki itu pun harus merelakan sepeda motor miliknya, hilang dilarikan maling, termasuk sepasang pakaian baru yang hendak ia bawa untuk buah hatinya.                

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com,  awalnya, Asnawi yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi BL 4257 ZE berhenti untuk memberi pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Seorang remaja tanpa identitas mengalami tabrak lari di jalan Banda Aceh-Medan, Desa Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu malam (19/9/2015) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Remaja itu pun lalu dilarikan ke di IGD RSUD dr Fauziah Bireuen, Kabupaten Bireuen, Aceh, dan hingga Minggu (20/9/2015) ini masih dalam perawatan intensif. ”Korban merupakan pengemudi Jupiter MX BL 8480 ZN yang kini kendaraannya sudah diamankan ke Polres Bireuen,” kata Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Thomas Nurwanto.             

Nah, saat peristiwa itulah Asnawi, warga Dusun Ule Gle, Bireuen berniat menolong. ”Saya ingat menitipkan (motor) kepada seorang warga yang memakai baju merah, yang berada tak jauh dari lokasi kejadian,” ungkap Asnawi. 

Asnawi mengaku tak memiliki firasat buruk terhadap orang itu. Bahkan, Asnawi pun menyerahkan ponselnya yang jatuh berserakan karena terburu-buru ingin memberi pertolongan, kepada lelaki berbaju merah tadi.

Namun, karena terburu-buru, Asnawi pun kini tak ingat lagi ciri-ciri orang yang ia titipi motor dan ponsel tersebut. Lebih sedih lagi, di bagasi motor itu pun ada pakaian baru yang dibeli Asnawi untuk anaknya yang akan merayakan Idul Adha.

”Saat kondisi seperti ini masih ada orang yang tega melakukan hal merugikan seperti itu,” kata Asnawi lirih.                       

Aswani mengaku udah melaporkan kehilangan itu kepada aparat kepolisian di Mapolsek setempat.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com