Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Kabut Asap, 7 Penerbangan dari dan ke Gunungsitoli Dibatalkan

Kompas.com - 19/09/2015, 16:46 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

KOTA GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com — Sedikitnya tujuh penerbangan dari Bandara Binaka Gunungsitoli menuju Bandara Kualanamu Medan PP terpaksa dibatalkan akibat kabut asap yang terjadi sejak pagi, Sabtu (19/9/2015).

Kabut asap yang sebelumnya sempat mereda kembali menyelimuti Bandara Binaka Gunungsitoli sehingga jarak pandang hanya 1 kilometer-500 meter. Kondisi ini tidak memungkinkan pesawat untuk terbang maupun mendarat.

Adapun penerbangan yang dibatalkan dari dan ke Bandara Binaka Gunungsitoli mencakup layanan Wings Air dan Garuda Indonesia.

Untuk Wings Air, penerbangan yang dibatalkan meliputi IW 1265, IW 1269, IW 1249, IW 1267, dan IW 1261. Sementara itu, penerbangan Garuda Indonesia yang di-cancel ialah GA 7117 dan GA 7119.

Pantauan dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas III, Binaka Gunungsitoli, sejak Sabtu pagi, jarak pandang semakin terbatas, dari sebelumnya 4.000 meter dan perlahan–lahan berkurang menjadi sekitar 500 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com