Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bahagiakan Pacar, Gadis Ini Curi Rp 100 Juta dan 150 Gram Emas Milik Ibunya

Kompas.com - 06/09/2015, 16:28 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Nekat benar aksi TR (20), seorang gadis warga Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon. Hanya karena ingin menyenangkan hati kekasihnya, JM (20), TR nekat mencuri uang senilai Rp 100 juta dan perhiasan emas milik ibunya sendiri.

Aksi pencurian itu dilakukan pada Sabtu (5/9/2015), dengan cara membobol brankas di dalam kamar tidur ibunya.

Selain mencuri uang tunai Rp 100 juta, TR juga membawa kabur perhiasan emas seberat 150 gram milik ibunya. Dalam aksinya itu, TR tidak sendiri. Ia dibantu oleh pacarnya dan tiga rekannya yang lain, yakni seorang gadis dan dua orang laki-laki.

Mereka membobol brankas dan membawa perhiasan dan uang tunai. Hingga kini polisi belum mau memberikan keterangan resmi soal pencurian tersebut.

Namun, menurut informasi yang dihimpun, semula TR hanya berencana mengambil uang tunai senilai Rp 10 juta untuk membelikan pacarnya satu unit sepeda motor. Namun, setelah melihat isi brankas, TR lantas berubah pikiran dan mengambil seluruh harta di dalam brankas.

“Kalau ditotalkan jumlah uang dan emas yang dicuri itu sekitar Rp 300 juta,” kata salah satu perwira polisi yang tak mau disebutkan identitasnya, Minggu (6/9/2015).

Polisi yang mendapatkan laporan soal pencurian itu langsung bergerak dan menangkap para pelaku. Saat ini, TR, JM dan ketiga rekannya telah berada di sel tahanan Polres Pulau Ambon. Mereka ditangkap saat berada di kawasan Karang Panjang.

Polisi mengamankan uang tunai puluhan juta rupiah dan seluruh perhiasan emas yang dicuri. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Suzuki Satria berwarna biru yang baru saja dibeli.

“Nanti Hari Senin saja baru disampaikan keterangan resmi karena para pelaku masih menjalani pemeriksaan,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Theodorus Priyo Santosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com