Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Lalu, Kurir Ini Juga Sempat Bawa 6 Kilogram Sabu ke Banda Aceh

Kompas.com - 25/08/2015, 18:27 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Kurir 6 kilogram sabu yang diringkus aparat Satlantas Polres Bireuen, Senin (24/8/2015), diketahui juga pernah melakukan aksi yang sama. Sabu seberat enam kilogram juga pernah diantarnya dari Kabupaten Aceh Timur ke Kota Banda Aceh, medio Juli lalu.

”Dari tugasnya mengantar bulan lalu ia mendapat upah Rp 21 juta. Untuk yang kedua ini dijanjikan Rp 18 juta yang diserahkan setelah selesai,” ujar Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi, Selasa (25/8/2015) siang.

Muliadi (27), kurir sabu seberat 6 kilogram itu, diketahui lama bekerja di Malaysia setelah sempat menempuh pendidikan di salah satu universitas di Aceh.

”Di Malaysia, dia sempat bekerja serabutan hingga kembali pulang ke Aceh dan tergiur untuk melakukan bisnis sebagai kurir,” tambahnya.

Terkait 6 kilogram sabu yang lolos pada Juli kemarin, Ali menyayangkan lokasi tujuan sama, yakni Kota Banda Aceh menjadi sasaran transaksi peredaran narkoba itu.

”Bisa dibayangkan berapa jumlah pemakai benda haram itu jika bulan lalu 6 kilogram habis di sana dan bulan ini juga direncakan ke sana,” ungkap Ali.

Untuk itu, dia berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, khususnya di Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com