Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Kali Ledakan Terdengar dari Kobaran Api di Medan Plaza

Kompas.com - 22/08/2015, 09:45 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Ratusan kali terdengar suara ledakan dari antara kobaran api yang kini membakar Gedung Medan Plaza yang berada di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (22/8/2015).

Suara ledakan itu mengundang kekhawatiran warga yang menetap di sekitar bangunan tersebut. "Ya kami khawatir, ledakan sudah sering kali terdengar dari dalam gedung. Banyak warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran ini. Takutnya percikan ledakan kena warga atau pun rumah-rumah warga," ujar salah seorang warga, Nurhidayat (32) yang tinggal di Jalan Orion, yang letaknya dekat lokasi kebakaran. 

Sementara itu puluhan mobil pemadam kebakaran masih sibuk berupaya memadamkan kobaran api. Hingga Sabtu pukul 09.00 WIB api belum bisa dipadamkan.

Sebelumnya diberitakan, gedung itu terbakar sejak Sabtu dinihari, dan masih berkobar hingga pagi ini. Sejauh ini, belum diperoleh informasi mengenai penyebab kebakaran, maupun asal api.

Di lokasi kebakaran terlihat api berkobar hebat dan ratusan warga berkerumun untuk menonton peristiwa ini. Kepadatan warga memaksa petugas meminta warga menjauh hingga jarak 100 meter dari lokasi kebakaram. Di jarak 100 meter itupun panas api sudah sangat terasa.

Kepala Polsekta Medan Baru Kompol Rony Sidabutar mengatakan belum bisa memastikan penyebab api yang menghanguskan gedung berlantai empat itu. "Belum bisa kita pastikan penyebabnya. Yang jelas api masih marak di TKP. Korban jiwa juga belum bisa kita ketahui. Menurut informasi kebakaran terjadi sekira pukul 02.00 WIB," ungkap Kompol Rony.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com