Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Jember Serahkan Kasus Logo PKI ke Kepolisian

Kompas.com - 14/08/2015, 19:57 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Universitas Jember, Jawa Timur, menyerahkan sepenuhnya aksi menggambar logo mirip organisasi partai politik terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dilakukan dua orang mahasiswanya kepada aparat kepolisian setempat. Pihak kampus menganggap, aksi dua mahasiswa itu berkaitan dengan pelanggaran hukum negara. 

“Setelah melihat gambarnya ada indikasi politik praktis yang bertentangan dengan Negara, maka diserahkanlah masalah ini kepada aparat kepolisian,” kata Kepala  Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto, di Jember, Jumat (14/08/2015). 

Ia menuturkan, sekitar pukul 03.00 petugas keamanan kampus memergoki dua orang mahasiswa yang sedang mengecat gambar palu arit di salah satu dinding di kampus itu. Ada empat lokasi di dalam kampus yang digambar logo eks PKI tersebut.

“Pertama ada di mesin genset Rumah Sakit Gigi dan Mulut, kemudian di gerbang SAC, lalu di depan gerbang Fakultas Hukum, dan keempat di pos dua satpam,” ujar dia.

Pihak kampus lantas menyerahkan dua orang mahasiwa itu kepada polisi.  Kepala Polres Jember AKBP Sabilul Alif mengatakan, polisi sedang mendalami motif dua mahasiwa tersebut. Baca: Gambar Mirip Logo PKI di Kampus, Dua Mahasiswa Diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com