Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bapak Ibu, Tolong Kuburkan Anak Ini dengan Layak Ya, Terima Kasih"

Kompas.com - 11/08/2015, 18:06 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Mayat bayi berjenis laki-laki dalam kardus ditemukan di area Masjid AL-Fath Kompleks Perumahan Seturan Caturtunggal, Depok, Yogyakarta, Selasa (11/8/2015) dini hari, bersama uang sebesar Rp 150.000 dan sepucuk surat yang diduga ditulis oleh orangtua bayi tersebut.

"Assalamualaikum. Bapak/Ibu, tolong kuburkan anak ini dengan layak ya, terimakasih banyak." Demikian isi surat tersebut.

Jasad bayi itu ditemukan oleh takmir Masjid Al-Fath. Saat itu, sang takmir masjid curiga dengan kardus air mineral yang berada di area masjid. Ia lantas menemukan mayat bayi terbungkus kain putih di kardus itu.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi meninggal," ujar Kapolsek Depok Barat Kompol Partono saat dihubungi.

Dia menuturkan, dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya indikasi penganiayaan di tubuh bayi tersebut. Setelah identifikasi di lokasi, jenazah bayi itu dibawa ke RSUP Sardjito untuk diotopsi.

"Kami duga orangtua sudah tahu kalau bayinya meninggal. Soalnya ada surat yang permintaan (agar bayi) dimakamkan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com