Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Kembali Normal, Penerbangan Australia Masih Dibatalkan

Kompas.com - 07/08/2015, 15:56 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Bandara Ngurah Rai yang sempat ditutup operasionalnya akibat debu Gunung Raung kini kembali normal sejak Kamis (6/8/2015). Namun maskapai penerbangan Australia tetap membatalkan jadwal penebangan. Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali Trikora Harjo.

"Penerbangan Australia masih dibatalkan. Mengenai alasannya bisa meminta penjelasan kepada maskapai masing-masing. Tapi untuk penerbangan domestik lancar. Bandara sudah dibuka sejak kemarin sore," kata Trikora Harjo di Tuban, Badung, Bali, Jumat (7/8/2015).

Pada Kamis kemarin, bandara rencananya ditutup mulai pukul 12.00 Wita  hingga 18.00 Wita. Namun pada pukul 15.00 Wita bandara sudah dibuka kembali dan melayani calon penumpang yang melakukan check in.

Co General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita menambahkan, pembatalan penerbangan dari dan tujuan internasional seperti Australia adalah kewenangan maskapai masing-masing.

"Pembatalan penerbangan Australia merupakan kewenangan masing-masing. Ada satu maskapai yang masih membatalkan penerbangan yaitu Virgin Air sebanyak 12 penerbangan," kata Ardita.

Dua belas penerbangan tersebut, yakni dari dan menuju Melbourne, Brisbane, Sydney, Adelaide dan Perth. Pembatalan penerbangan ini akibat dampak erupsi Gunung Raung yang dinilai menggangu keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com