Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Satpam Bantah Pernah Lihat Margriet Injak Lubang Kubur Engeline

Kompas.com - 06/08/2015, 14:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
- Agenda konfrontasi antara Dewa Ketut Raka, satpam sewaan di rumah Margriet, ibu angkat Engeline, dengan saksi Handono dan Susiani berlangsung di Polda Bali.

Dewa membantah keterangan bahwa dirinya pernah mengatakan kepada Handono, dirinya pernah melihat Margriet menginjak-injak dan mengendus-endus lubang kubur jasad Engeline.

"Tidak benar. Saya tidak pernah melihat Bu Margriet menginjak-injak dan mengendus lubang kubur Engeline. Saya tidak pernah bilang (kepada Handono)," kata Dewa setelah pemeriksaan di Denpasar, Bali, Kamis (6/8/2015).

Dewa mengaku hanya memberikan keterangan mengenai apa yang dilihatnya dan diketahuinya saja dalam acara konfrontasi di Polda Bali. Apalagi, dia sempat merasa curiga bahwa Engeline masih berada di sekitar rumah, tetapi tetap tidak bisa ditemukan.

"Saat itu, saya hanya ke belakang akan kencing. Awalnya ada kamar mandi dikasih, setelah Bu Margriet ke luar (rumah) saya ke dalam untuk mencari tempat kencing sambil mencari Engeline. Karena saya curiga bahwa Engeline masih ada di sekitar situ (rumah Margriet)," tambahnya.

Dewa juga mengaku, selama ini tidak ada tekanan dari pihak lain terkait kasus pembunuhan Engeline di tempat dia baru bekerja di Jalan Sedap Malam Denpasar Nomor 26 Denpasar.

Namun, saat ada kesempatan masuk ke dalam pekarangan rumah Margriet, dia mengaku tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Bahkan dia juga menegaskan tidak pernah mencabut keterangan apapun kepada penyidik Polresta Denpasar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com