Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korem 11 Lilawangsa Kibarkan 17.000 Bendera Merah Putih di Aceh

Kompas.com - 04/08/2015, 13:24 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 11.700 bendera merah putih dikibarkan di 12 kabupaten/kota di Aceh. Pengibaran itu dilakukan oleh TNI di jajaran Komando Rayon Militer (Korem) 11 Lilawangsa, Aceh dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 70.

Kepala Penerangan Korem 11 Lilawangsa Mayor Nasrun Nasution, Selasa (4/8/2015), menyebutkan, seluruh jajaran Kodim dan Koramil di wilayah Korem 011 Lilawangsa saat ini telah mengibarkan bendera tersebut di jalan nasional dan jalan kabupaten.

“Pengibaran bendera dilakukan sejak 1–31 Agustus 2015. Kita imbau masyarakat juga mengibarkan bendera merah putih. Jajaran Korem 11 itu dari Kabupaten Pidie sampai ke Kabupaten Gayo Lues,” kata Mayor Nasrun.

Sejauh ini, sambung Mayor Nasrun, terlihat peningkatan kesadaran masyarakat Aceh untuk mengibarkan bendera merah putih menjelang peringatan HUT RI. Kondisi itu berbeda dibanding tahun lalu, di mana masyarakat enggan mengibarkan bendera.

“Saya pikir hal ini positif. Usia 70 tahun kemerdekaan sejatinya kita maknai dengan menunjukkan nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia yang mencintai bangsanya,” kata Nasrun.

Mayor Nasrun juga menyebutkan, sejauh pantauan jajaran TNI di Aceh kondisi keamanan sangat kondusif. Belum ada gangguan keamanan dalam bentuk apa pun di Aceh. “Kondisi Aceh kondusif,” ujar dia.

Nasrun pun mengapresiasi sikap Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh yang mengeluarkan instruksi kepada para camat untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh. “Sikap Pemerintah Daerah itu kita apresiasi. Itu menunjukkan rasa cinta Tanah Air,” kata Nasrun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com