Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut pada 2 Pria Bertopeng Bawa Senjata, Warga Berhenti Mendulang Emas

Kompas.com - 29/07/2015, 19:18 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com — Setelah munculnya kabar bahwa ada dua pria bertopeng yang menenteng senjata laras panjang berkeliaran di hutan perkampungan Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, kepala desa setempat langsung melarang warganya mendulang emas di sungai kawasan pegunungan. 

"Sejak hari ini, warga sudah saya larang untuk melakukan aktivitas mencari emas di gunung sampai ada kejelasan dua pria misterius itu. Karena ada senjata, makanya kami takut," kata Musliadi (25), Kepala Desa Lancong, kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2015). [Baca juga: Warga Aceh Ketakutan Lihat 2 Orang Bertopeng Tenteng Senjata Api di Hutan]

Menurut Musliadi, warga Desa Lancong dan warga desa lainnya yang selama ini mendulang emas di Sungai Mas yang berada di kawasan pegunungan langsung merasa takut dan khawatir dengan kondisi keamanan mereka.

"Desa Lancong memiliki 491 jiwa, mayoritas warga menggantungkan hidupnya dengan mendulang emas di Sungai Mas yang berada di kawasan pegunungan," katanya.

Warga berharap, pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap dua pria bertopeng tersebut.

"Kami harap polisi segera mengungkap siapa dua pria misterius itu. Kami sekarang sudah mulai berjaga dan ronda saat malam," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com