Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU Dirampok Pria Bersenjata, Rp 24 Juta Amblas

Kompas.com - 27/07/2015, 08:07 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kaliasin di Singkawang, Kalimantan Barat dirampok dua pria tak dikenal, Minggu (26/7/2015) malam sekitar pukul 19.15 Wib.

Saat kejadian, di Singkawang sedang terjadi hujan deras. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kedua pelaku datang ke SPBU menggunakan sepeda motor Yamaha Vega berwarna merah. Motor yang digunakan pelaku tidak dilengkapi dengan plat nomor kendaraan.

Kepala Polres Singkawang AKBP Agus Triatmaja menjelaskan, salah satu pelaku kemudian turun dari motor dan langsung menuju ke meja kasir. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di atas motor.

"Salah satu pelaku langsung datang menuju kasir dengan mengeluarkan senjata api (senpi) dan langsung membuka laci kasir sambil menodongkan senpi kearah petugas kasir," kata  Agus kepada Kompas.com, Senin (27/7/2015) pagi.

Sambil menodongkan senjata api ke arah petugas kasir, pelaku kemudian mengambil uang yang saat itu sudah diikat dan dirapikan dalam bungkusan kantong plastik berwarna hitam. Usai melakukan aksinya, kedua pelaku kemudian kabur menuju arah dalam kota Singkawang.

Polisi masih menyelidiki kasus perampokan tersebut dan memeriksa para saksi. Total kerugian diperkirakan berjumlah Rp 24,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com