Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koalisi Majapahit Belum Munculkan Nama, Risma Tak Ada Lawan?

Kompas.com - 24/07/2015, 14:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua hari menjelang pendaftaran pasangan calon Wali Kota Surabaya, Minggu (26/7/2015), koalisi Majapahit belum juga memunculkan nama pasangan calon untuk melawan pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana (Risma-Wisnu) yang diusung PDI Perjuangan. 

Namun Koalisi yang berisi Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), membantah tidak akan mengusung calon.

"Sudah ada namanya, tunggu saja nanti," kata Ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin, Jumat (24/7/2015).

Menurut Syamsul, hingga H-2 pendaftaran pasangan calon, nama-nama tersebut masih terus dikomunikasikan dengan anggota partai koalisi dari tingkat cabang hingga DPP. "Pokoknya sesegera mungkin kita daftarkan jika sudah selesai," ujar Syamsul.

KPU Surabaya membuka pendaftaran calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya selama tiga hari sejak Minggu (26/7/2015) hingga Selasa (28/7/2015). 

Sementara itu, PDI Perjuangan sudah siap mendaftarankan pasangan Risma-Wisnu pada hari pertama dibuka pendaftaran. "Kita sudah siapkan segala sesuatunya, hari pertama pendaftaran kami akan mendaftarkan Risma-Wisnu ke KPU," kata Ketua Badan  Pemenangan Pemilu DPC PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono. 

Sejumlah nama sempat disebut-sebut bakal melawan Risma, antara lain, dua praktisi media, Sukoto dan Dhimam Abror, Politisi PKB Arzetti Bilbina, hingga musisi terkenal Ahmad Dhani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com