Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Marak di Bandung, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Kompas.com - 22/07/2015, 09:58 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini kebakaran hampir terjadi setiap hari di Kota Bandung. Salah satu pemicunya adalah musim kemarau, yang menyebabkan alang-alang menjadi panas, dan mudah terbakar.

Wali Kota Bandung pun angkat bicara. Dia mengimbau masyarakat lebih mewaspadai kebakaran saat musim kemarau ini. "Warga Bandung, sehubungan dengan musim kemarau, banyak sekali potensi (kebakaran) waspada," ujar Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (22/7/2015).

Salah satu caranya, sambung Emil, dengan mengecek kelayakan instalasi dan kabel-kabel listrik.  "Pastikan aman dan selalu berhati-hati," ucap dia lagi.

Emil menyosialisasikan waspada kebakaran di media sosialnya. Di Facebook 'Ridwan Kamil untuk Bandung', Emil mengunggah satu gambar tentang langkah-langkah pencegahan kebakaran.

Sejak H-2 lebaran sampai sekarang, sudah terjadi 11 kebakaran di Kota Bandung. Kasus terbaru, kebakaran yang melanda satu rumah di Jalan Sukaraja 2 No 10, RT 5/4, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, pada Selasa (21/7/2015) sekitar pukul 14.27 WIB.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, rumah yang terbakar seluas 80 meter persegi. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com