Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara di Malang dan Madura Juga Akan Ditutup karena Gunung Raung

Kompas.com - 16/07/2015, 14:24 WIB
Jessi Carina

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Bandara Juanda di Surabaya, dua bandara lain diprediksikan juga akan ditutup akibat erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur.

"Kemungkinan bandara terdekat seperti Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang dan Bandar Trunojoyo Sumenep Madura juga akan ditutup," ujar Kepala Posko Harian Yudhi Sari S di Posko Pusat Kementerian Perhubungan RI, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2015).

Bandara Juanda telah ditutup pada pukul 13.00 WIB akibat aktivitas erupsi Gunung Raung. Segala jadwal penerbangan dibatalkan. Hal tersebut dinilai perlu dilakukan demi keselamatan penumpang.

Selain Bandara Juanda, sudah ada bandara lain yang ditutup akibat erupsi Gunung Raung, yaitu Bandara Notohadinegoro yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur.

Sampai saat ini, belum ada jadwal penerbangan di bandara tersebut. Debu vulkanik Gunung Raung juga diketahui mengguyur kawasan Banyuwangi.

"Selain itu, juga ada Bandara Blimbingsari yang sudah ditutup," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com