Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, ASDP Kupang Tutup Pelayaran Kapal

Kompas.com - 14/07/2015, 07:06 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kepala Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Arnoldus Yansen mengatakan, semua kapal pelayaran ASDP rute Kupang ke sejumlah daerah di wilayah itu tidak beroperasi selama dua hari karena cuaca buruk.

"Kami hentikan sementara sejak hari ini hingga Rabu (15/7/2015) akibat cuaca buruk, angin kencang, dan gelombang tinggi 2-5 meter yang berbahaya bagi keselamatan pelayaran," kata Yansen di Kupang, Senin (13/7/2015) malam.

Menurut Yansen, semua rute pelayaran kapal feri ditutup, kecuali rute Larantuka, Kabupaten Flores Timur, menuju Kupang.

"Kami tidak akan mengambil risiko dengan memberangkatkan kapal di tengah cuaca buruk karena akan berdampak besar. Saat ini, kecepatan angin 25 sampai 30 knot, sementara tinggi gelombang di perairan Laut Timor Selatan dan perairan Flores bagian utara mencapai 5 meter," kata Yansen.

Karena itu, kata Yansen, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang untuk memantau perkembangan cuaca. "Kalau cuaca normal, akan kami sampaikan kembali melalui media," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com