Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Ciamis-Banjar Rawan Kecelakaan

Kompas.com - 13/07/2015, 13:41 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CIAMIS, KOMPAS.com - Jalur mudik sepanjang jalan di Ciamis sampai Kota Banjar diketahui rawan kecelakaan, terutama di setiap persimpangan. Sebab, di setiap persimpangan terdapat lalu lalang kendaraan warga dan pemudik di jalur utama.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di sepanjang jalur ini sedikitnya ada sepuluh persimpangan. Kerawanan bertambah saat kendaraan di jalur utama berlaju kencang karena jalannya lurus. Apalagi, setiap sore sampai petang lalu lintas padat karena banyak warga yang ngabuburit. Sementara pada malam harinya hampir di setiap persimpangan jalan itu minim penerangan.

Dengan demikian kepada para pemudik yang akan melintasi jalur Ciamis-Banjar diminta selalu hati-hati jika melewati setiap persimpangan jalan tersebut.

"Memang kalau malam di persimpangan ini minim penerangan dan sering terjadi kecelakaan. Kami berharap ada penambahan petugas di setiap persimpangan jalan," ungkap Andi (23), salah seorang tukang ojek di kawasan Persimpangan Imbanagara, Ciamis, Senin (13/7/2015).

Sementara itu, arus kendaraan pemudik yang melewati Tasikmalaya Selatan-Ciamis-Banjar sampai ke Cilacap, Jawa Tengah masih terlihat ramai lancar. Sampai H-4 sekarang ini belum terlihat kepadatan kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com