Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Guyur Bakauheni, Pemudik Bermalam di Pelabuhan

Kompas.com - 11/07/2015, 21:19 WIB
Angger Putranto

Penulis

LAMPUNG, SELATAN, KOMPAS.com - Suasana mudik H-6 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, malam ini, Sabtu (11/7/2015), sedikit terasa sejuk. Pasalnya, hujan deras baru saja mengguyur pelabuhan penyeberangan antara Pulau Jawa dan Sumatera itu.

Hujan deras mengguyur sejak pukul 20.45WIB. Sejumlah pemudik sepeda motor yang baru saja turun dari kapal feri memilih untuk mencari tempat untuk berteduh. Sedangkan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Jawa tampak berdesakan berjejal di tenda-tenda yang didirikan di lahan parkir Pelabuhan Bakauheni.

Agus Setiawan, pemudik dari Cikampek tujuan Kabupaten Pesawaran, Lampung memilih untuk berisitrahat di sebuah warung makan yang ada di area pelabuhan. "Baru sampai langsung disambut hujan. Lumayan sejuk dan bisa untuk istirahat sejenak," ujar pria yang mudik dengan membonceng anak dan istrinya itu.

Namun, oleh sebagian pemudik sepeda motor, hujan yang mengguyur bakauheni justru dianggap berbahaya. "Waduh, bahaya ini. Jalanan jadi licin. Mungkin malam ini saya istirahat di sini saja (pelabuhan), besok pagi-pagi lanjut lagi," kata Kris pemudik yang akan pulang ke Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur Pelabuhan Bakauheni dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com