Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 4 Kali Penerbangan di Notohadinegoro Gagal karena Gunung Raung

Kompas.com - 10/07/2015, 10:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Sejak aktivitas Gunung Raung yang berada di perbatasan tiga kabupaten, yakni Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi, meningkat, tercatat sudah empat kali penerbangan di Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, gagal.

“Bulan lalu (Juni) sudah empat kali cancel penerbangan, satu kali delay hingga sore, karena terganggu debu vulkanik Gunung Raung,” ungkap Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bandara Notohadinegoro, Jember, Edy Purnomo, Jumat (10/7/2015).

Edy menambahkan, untuk bulan Juli ini, baru sekali penerbangan yang mengalami keterlambatan. “Memang cukup memengaruhi dengan meningkatnya aktivitas di Gunung Raung. Untuk bulan ini (Juli), baru kali ini yang mengalami keterlambatan,” kata Edy.

Seperti yang sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan menyatakan, lima bandar udara ditutup akibat pengaruh penyebaran debu vulkanik Gunung Raung. Lima bandara tersebut adalah Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang di Lombok, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com