Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siap Bantu Kota Tasik Menjadi Teknopolis

Kompas.com - 09/07/2015, 17:57 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil siap bantu menjadikan Tasikmalaya sebagai kota teknopolis. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil seusai menerima kunjungan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Menurut Ridwan Kamil, Budi mengaku terpukau dengan kecanggihan teknologi di ruang pusat kendali Bandung Command Centre. Karenanya Budi pun berniat untuk membuat hal serupa.

"Kota Tasikmalaya ingin punya Command Centre," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai menerima Budi Budiman di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).

Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- menjelaskan, Tasikmalaya ingin membuat teknologi yang serupa. Karena, Tasik memiliki permasalahan yang mirip dengan Kota Bandung.

Selain itu, kata Emil, Pemkot Tasikmalaya juga akan belajar tentang desain taman. Karena kebetulan, pemkot akan merenovasi Masjid Agung kebanggaan warga Tasik tersebut.

Tak hanya itu, Tasikmalaya ingin mengadopsi teknik Pemerintah Kota Bandung dalam lobi-lobi mencari investor untuk memperbaiki dan mempercantik kota.

"Mereka juga ingin mengadopsi teknik Kota Bandung mendapatkan banyak hibah bantuan dan CSR dari mana-mana. Kira-kira Tasikmalaya ingin belajar," tuturnya.

Ridwan Kamil mengaku tidak keberatan membantu Tasikmalaya menjadi kota modern. Bahkan, ia akan mengirimkan tim khusus untuk berbagi informasi. [Baca juga: Ridwan Kamil Janji Segera Sosialisasikan Bandung Teknopolis kepada Warga]

Secara pribadi, Emil mengaku memiliki ikatan batin dengan Tasikmalaya. Karena, ibunya berasal dari Tasikmalaya. Jadi, secara formal maupun informal, ia akan siap membantu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com