Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Pacman, Ganjar Dipanggil "The Next President"

Kompas.com - 08/07/2015, 17:31 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai sosok potensial untuk memimpin Indonesia ke depan. Ganjar bahkan sudah digadang-gadang sebagai "The Next President".

"He is running for vice president," ujar Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, mengenalkan Ganjar Pranowo di depan petinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, di sela ketiganya bertemu di Kabupaten Semarang, Rabu (8/7/2015).

Irwan mengatakan, sosok Gubernur Jawa Tengah ini pantas disebut sebagai pemimpin nasional karena mempunyai kapasitas yang mumpuni. Ganjar juga dikenal sebagai sosok antikorupsi.

"Tidak apa-apa. Ucapan saya ini doa lho, siapa tahu terkabul," tambah Irwan, yang kemudian disambut riuh warga yang mendengar doa bos Sido Muncul tersebut.

Ganjar pun agaknya kikuk mendengar doa dari Irwan. Apalagi ucapan tersebut disampaikan menggunakan bahasa Inggris di depan tokoh berpengaruh seperti Pacman. Tak berselang lama, pembicaraan ketiganya berakhir.

Ganjar terlihat mengucap salam perpisahan dengan cara laiknya petinju. Ia mengepalkan genggamannya ke arah Pacman dan ke arah Irwan. Mereka pun menyambut kepalan tangan sang Gubernur.

"Hmm, sudah kayak peramal saja," sambut Ganjar menimpali ucapan Irwan.

Setelah mereka berbincang, ketiganya berpisah dan meninggalkan ruang pertemuan di Agrowisata dalam kompleks PT Sido Muncul. Dalam perbincangan sejenak itu, Pacman juga mengenalkan diri sebagai anggota kongres Filipina.

Ganjar juga mendengar kabar bahwa Pacman digadang-gadang menjadi salah satu calon potensial untuk duduk di kursi pemimpin Filipina. Namun, Pacman menepis anggapan itu.

"Untuk saat ini masih belum. Tahun depan sudah ada pemilihan," ujar mantan juara dunia tinju ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com