Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Favorit Ridwan Kamil Saat Sahur dan Buka Puasa

Kompas.com - 07/07/2015, 15:00 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Setiap keluarga kerap memiliki makanan favorit yang biasa disantap saat bulan Ramadhan tiba. Istri Wali Kota Bandung, Atalia Praratya Kamil, mengaku, mereka sekeluarga juga memiliki makanan favorit keluarga saat puasa dan lebaran.

"Kang Emil (Ridwan Kamil) paling suka sop buntut. Kalau anak-anak sukanya semacam spagheti," ujar Atalia seusai pembukaan bazar Ramadhan di Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (7/7/2015).

Untuk sahur, lanjut Atalia, suaminya selalu minta makanan yang berkuah. Menunya boleh apa saja, bisa soto, rawon, atau sop.

"Yang penting yang berkuah. Kalau yang kering-kering, Kang Emil enggak bisa," ucapnya.

Untuk makanan manis, Emil paling suka es buah, es campur, atau minuman yang diberi es, namun, dia tak terlalu menyukai kolak.

Sementara itu, untuk Lebaran, Atalia mengaku tak menyiapkan makanan khusus. Pasalnya, saat Lebaran, sebagai anak bungsu, dia dan suaminya kerap berkeliling silaturahim ke tempat keluarga besar. Oleh karena itu, di rumahnya, Atalia hanya menyiapkan makanan kesukaan suami dan anak-anaknya.

"Makanan khas Lebaran saya siapkan juga, tapi sedikit. Hanya untuk syarat Lebaran saja," ungkapnya.

Atalia mengatakan, meski mereka sekeluarga kerap menyantap makanan favorit selama sahur dan buka puasa, namun pengeluaran keluarga saat Ramadhan tidak berbeda dengan hari biasa.

"Malah sekarang mah lebih irit," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com