Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Serka Sutrisno: Le, Kok Mbokmu Ra Diajak, Mbok Diajak...

Kompas.com - 01/07/2015, 10:55 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com - Keluarga Serka Sutrisno tidak kuasa menahan tangis saat mengetahui Sutrisno tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Selasa (30/6/2015). Korban meninggalkan satu orang isteri dan dua anak yang masih balita.

Keluarga mengetahui Sutrisno tewas dari siaran berita di televisi. Sutrisno menjadi salah satu dari puluhan korban tewas saat kecelakaan maut pesawat Hercules C-130 pada hari Selasa (30/6/2015) kemarin di pusat kota Medan, Sulawesi Utara.

Sutrisno adalah warga Dusun Dilem, RT 1/RW 3, Desa Pojok, Boyolali, Jawa Tengah. Isteri korban, Erna, hanya bisa menangisi kepergian suaminya. Sambil memeluk kedua anaknya yang masih balita, Erna tidak percaya Sutrisno pergi begitu cepat.

Menurut salah satu kerabat korban, Sarjianto, isteri dan keluarga besar masih shock mendengar kabar tersebut. Salah satu keponakannya yang sedang menonton televisi melihat nama Sutrisno ada dalam daftar korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

"Awalnya keponakan memberi tahu setelah lihat dari tivi, tak lama kemudian ada telepon yang memberitahukan kabar meninggalnya Sutrisno," kata Sarjianto, paman korban, Rabu (1/7/2015).

Ibu kandung korban, Sakinah (57), juga tidak percaya atas peristiwa tersebut. Sakinah terus memanggil nama putera kesayangannya tersebut.

"Le, kok mbokmu ra (diajak), mbok diajak," katanya.

Hingga saat ini, keluarga masih meninggu kedatangan jenazah Sutrisno ke rumah duka di Boyolali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com