Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Anak Yatim, Aher Janji Gratiskan Uang Sekolah SMA

Kompas.com - 26/06/2015, 19:26 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengajak 2.000 anak yatim dan dhuafa se-Bandung Raya untuk berbuka puasa bersama dalam kegiatan bertajuk "Jabar Bersyukur" di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (26/6/2015).

"Saya mengajak seluruh hadirin dan anak-anak di sini bersyukur pada Allah. Dengan bersyukur, Insya Allah nikmat akan semakin berlimpah," ujar Aher di depan 6.000 peserta, Jumat (26/6/2015).

Dalam pidatonya, Aher berjanji pada anak-anak yatim dan dhuafa akan segera menggratiskan uang sekolah SMA. Pasalnya, saat ini, baru uang sekolah SD dan SMP di Jabar yang gratis, sedangkan SMA masih dalam proses.

Selain itu, dalam acara yang digelar bersama Bank Jawa Barat (BJB) ini, Aher meminta BUMD, termasuk BJB untuk memperluas cakupan corporate social responsibility (CSR) perusahaannya, terutama di saat Ramadhan.

Menurut dia, aksi itu tak hanya melalui acara berbuka puasa bersama anak yatim, tetapi juga melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan sektor kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat di Jawa Barat.

"Ini bagus, bentuk kepedulian,  kami juga meminta BJB supaya lebih peduli juga kepada panti asuhan, kepada anak kurang beruntung. Supaya lebih banyak yang memikirkan itu," ungkapnya.

Aher mengatakan, contoh kegiatan yang bisa dikembangkan adalah pemberian beasiswa dan menyekolahkan anak-anak ini sehingga akan membantu meningkatkan sektor pendidikan di Jabar.

"Jadi tidak mustahil ke depan mereka diberi beasiswa, disekolahkan. Sangat bagus. Saya kira bisa kan. Tentu tidak seluruhnya, karena nanti juga kita akan membangun kawasan-kawasan dengan layanan kesehatan di perbatasan-perbatasan antara kabupaten satu dengan lainnya, perbatasan provinsi Jabar dengan provinsi lainnya. CSR itu kita dorong ke sana, untuk pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com