Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Jiwa, Seorang Pemuda Bakar Rumahnya Sendiri

Kompas.com - 26/06/2015, 09:23 WIB
Raja Umar,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

MEULABOH, KOMPAS.com - Anes (35) seorang pemuda warga Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, membakar rumahnya sendiri yang berada di kawasan padat penduduk di perumahan bantuan korban tsunami.

Beruntung, api yang sudah berkobar tak sempat menyambar ke rumah tetangga lainnya. Sebab, warga bersama-sama berhasil memadamkan api lebih cepat meski dengan alat seadanya. Saat empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah lebih dulu berhasil dipadamkan.

“Kejadian diketahui sekitar pukul 23.00 Wib, api awalnya berasal dari kamar rumahnya bagian depan, kemudian api langsung menyambar ke seluruh bagian rumah," kata Romi, Geuchik Gampong Pasir kepada wartawan, Kamis (26/06/2015).

Menurut Romi, pemuda yang diketahui mengalami ganguan jiwa itu selama ini tinggal seorang diri di rumah itu. Kebakaran terjadi diduga karena sengaja dibakar oleh pemilik rumah. “Kita belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga sengaja dibakar karena pemilik rumah mengalami gangguan jiwa,” kata Romi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun hampir seluruh sebagian rumah dilalap si jago merah. “Barang –barang di dalam kamar hangus terbakar, memang di dalam rumah tidak banyak isi karena dia tinggal sendiri," kata Romi lagi.

Pasca kejadian itu, Anes langsung diamankan aparat kepolian ke Mapolres Aceh Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com