Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Libur" Selama Ramadhan, Pengusaha Karaoke Bandungan Bagi-bagi Sembako

Kompas.com - 20/06/2015, 23:30 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Ditutup sebulan penuh atas perintah Bupati Semarang Mundjirin, tidak lantas membuat para pelaku dunia hiburan di Bandungan, Kabupaten Semarang "mati gaya". Para pengusaha hiburan ini mengisi kekosongan ini dengan menggelar kegiatan yang positif seperti bakti sosial.

Seperti yang mereka lakukan pada Sabtu (20/6/2015), di lapangan PJKA Bandungan, para pengusaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Karaoke Bandungan (AKRAB) menggelar bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako kepada ratusan janda miskin.

"Kami menyiapkan 230 paket (sembako) berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, gula, teh, kopi dan 5 bungkus mi instan serta uang Rp 50.000," kata juru bicara AKRAB Budi Nugroho saat ditemui dilokasi acara di Lapangan PJKA Bandungan.

Salah seorang penerima paket sembako, Sarmi (67), warga Junggul, Kelurahan Bandungani mengaku senang  dengan bakti sosial para pengusaha tempat hiburan tersebut. Sarmi mengatakan sembako gratis itu membuatnya bisa berhemat selama sepekan ke depan.

"Saya buruh jualan kembang di pasar Bandungan. Hasilnya tidak seberapa. Alhamdulillah dapat bantuan ini, bisa untuk hidup seminggu ke depan," kata Sarmi

AKRAB sebenarnya sudah menggelar bakti sosial sejak awal puasa lalu berupa pembagian takjil. Para karyawan tempat hiburan membagikan ratusan paket takjil kepada pengendara yang melintas di Jl Raya Bandungan, persisnya di depan Puskesmas Bandungan.

"Sebelumnya kami juga bagi-bagi takjil sejak hari pertama puasa, sampai thari ini (Sabtu) di depan Puskesmas Bandungan," tambah Budi.

Selain aksi sosial berupa pembagian takjil dan santunan untuk para janda miskin, Budi menambahkan, AKRAB juga menggelar turnamen bola voli Paradise Cup ke-3. Turnamen ini mempertemukan tim-tim bola voli para karyawan tempat karaoke di Bandungan. Turnamen ini  yang akan digelar 1 Juli hingga 10 juli 2015.

Budi melanjutkan, rangkaian kegiatan AKRAB pada Ramadhan tahun ini akan ditutup dengan pengajian dan santunan kepada anak yatim piatu di tiga desa di wilayah Bandungan. "Kita tutup kegiatan di bulan Ramadhan ini pada tanggal 12 Juli 2015 berupa pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim di tiga desa, yaitu desa Kenteng, Kelurahan Bandungan dan desa Duren," kata Budi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com