Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Angeline

Kompas.com - 13/06/2015, 00:07 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap Angeline. Pelaku pembunuhan harus dihukum berat.

“Kita minta minta polisi menyelidiki kasus ini sampai tuntas karena pelakunya ini sangat biadab sehingga harus dihukum seberat-beratnya, agar menimbulkan efek jera,” kata Zulkifli kepada sejumlah wartawan, usai membuka kegiatan musyawarah wilayah IV DPW PAN Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Neo Aston Kupang, Jumat (12/6/2015) malam.

Zulkifli mengatakan, kasus ini bisa menjadi momentum perkuatan perlindungan anak di Indonesia yang berfalsafah pancasila. Zulkifli juga menyampaikan belasungkawa kepada ibu kandung Angeline.

Untuk diketahui, Angeline dilaporkan hilang sejak 16 Mei lalu dan kemudian ditemukan tewas pada Rabu (10/6/2015) di pekarangan rumah di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Hasil otopsi menunjukkan bahwa Angeline meninggal sejak tiga minggu lalu.

Ungkapan duka dari masyarakat mengalir di media sosial, termasuk dari para figur publik. Kepolisian Resor Kota Denpasar pun menetapkan satu tersangka yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Angeline, yakni Agus (25), yang pernah menjadi pembantu rumah tangga di kediaman korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com